Tuesday 17 June 2014

Manfaat Hijab Syar'i


Dengan menggunakan Hijab Syar'i, Kaum muslimah akan mendapatkan banyak manfaat atau keuntungan.
Diantaranya,

1. Mendapatkan pahala yang besar.

Pahala ini bermula ketika mengenakannya, dan berakhir ketika melepaskannya.

2. Terhindar (terjaga) dari kejahatan. 

Alloh Swt berfirman "Karena dengan hijab syar'i itu, mereka mudah dikenal, maka mereka tidak diganggu (dianiaya).

3. Jihadnya kaum Muslimah.

Karena di zaman sekarang ini, menggunakan hijab syar'i merupakan keputusan yang sangat berat. Keputusan ini membutuhkan kekuatan iman dan kesabaran, dan ini merupakan jihad fii sabiilillaah.

4. Dakwahnya kaum Muslimah.

Dengan menggunakan hijab Syar'i, berarti anda (muslimah) telah ikut berdakwah dalam ajaran islam yang lurus. Karena tanpa berkata-kata pun, orang-orang akan melihat keteguhan hati anda, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu mereka tentang islam (khususnya tentang hijab syar'i).

5. Mendapatkan tambahan pahala dari orang yang mengikutinya.

Rasululloh Saw bersabda, "Barangsiapa yang mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan, maka ia mendapatkan satu pahala kebaikan. Dan jika orang yang diajaknya mengikuti ajakannya, maka ia (yang mengajaknya itu) akan mendapatkan pahala dari orang yang mengikuti ajakannya itu, tanpa mengurangi pahala yang mengikutinya itu."

Jadi ketika anda berhasil menginspirasi orang lain, dan mereka menggunakan hijab syar'i karena melihat anda, atau diajak anda, maka anda mendapatkan tambahan pahala dari mereka. Subhaanalloh..

6. Terhindar atau Terjaga dari  perbuatan tercela.

Saat ini, sering kita mendengar atau bahkan melihat ada sebagian muslimah yang sudah berkerudung (tapi bukan hijab syar'i) melakukan hal-hal yang tidak pantas, bahkan ada yang berani melakukannya di depan umum. Hal ini tentu saja sangat memalukan dan mencoreng atau menodai kesucian ajaran Islam itu sendiri.
Bahkan ini menjadi senjata andalan bagi para musuh Islam, para pembenci ajaran Islam, untuk menghancurkannya.

Akan tetapi, saya belum pernah mendengar atau melihat seorang muslimah yang sudah berhijab syar'i melakukan hal yang tidak pantas dan memalukan. Itu artinya, dengan berhijab syar'i, mereka lebih terjaga dari perbuatan maksiat atau tercela.

7. Terhormat dan Cerdas.

Kenapa dikatakan cerdas?
Karena, muslimah yang berhijab syar'i, tahu mana yang wajib dan mana yang haram, mereka tahu tentang balasan dari setiap perbuatan, dan mereka juga tahu tentang perintah Alloh.
Terhormat, karena  merkea terhindar dari pandangan dan gangguan para lelaki hidung belang yang selalu menjadikan wanita sebagai objek pemuas nafsunya. Bahkan mereka tampak segan dan malu untuk mendekati muslimah yang berhijab syar'i.

Dari 7 manfaat hijab syar'i ini, saya rasa cukup untuk membuktikan bahwa Islam sangat menjunjung tinggi perempuan. Dan Islam sangat menghormati dan senantiasa melindunginya.

Tidak tertarikkah ukhti untuk berhijab syar'i ?

Sebagai bahan referensi dan untuk menambah wawasan, bisa di baca di buku saku yang cukup ringkas dan jelas, yang berjudul Saudariku Apa Yang Menghalangimu Berhijab?.
Buku Saudariku Apa Yang Menghalangimu Berhijab? ini bisa anda beli di sini.

Semoga dengan artikel yang singkat ini bisa menjadi inspirasi para muslimah untuk memperbaiki penampilannya, setahap demi setahap, hingga akhirnya mampu mengenakan hijab syar'i dalam kesehariannya.

Terimakasih.


Labels:

1 Comments:

At 22 May 2015 at 20:07 , Blogger Unknown said...

nice share kak
bermanfaat sekali,..
produsen mukena katun jepang

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home